Dynand Fariz (President of Jember Fashion Carnaval) Inspirasi untuk Cinta Negeri dan Kota Kelahiran

13391354021825207521

Dynand Fariz adalah sosok yang sangat gigih dan kreatif dalam mewujudkan keinginan dan impiannya. Sosok pria Jember ini memberikan kontribusi yang sangat luar biasa terhadap kota kelahirannya, terbukti dengan dikenalnya secara mendunia even spektakuler JFC (Jember Fashion Carnaval). JFC adalah pionir parade carnaval terbesar yang pernah ada di Indonesia. Terbukti dengan terpilihnya Dynand Fariz sebagai The Best Inspiration of Modern Carnival 2011. Jember Fashion Carnaval yang menggabungkan konsep fashion dan musik ini mengantarkan JFC menjadi salah satu even tahunan pariwisata di Indonesia dalam kurung waktu sepuluh tahun terakhir ini. Pada tahun ini Jember Fashion Carnaval XI akan diadakan pada tanggal 8 Juli 2012 dengan mengangkat tema Extremagination.

Pada bulan Juni 2012 STPT Trisakti mengundang Dynand Fariz menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Series Pariwisata yang bertajuk Special Events As Tourism Sparkling Magnet. Di dalam seminar series ini juga dihadiri oleh narasumber Ivan Raja (Bidang Pariwisata DKI Jakarta), Sodiron (Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya) membahas soal perijinan melakukan suatu even dan Prof. Gatut L. Budiono PhD (Russian International University) yang menjelaskan bagaimana me-marketkan dengan bijak dan tepat suatu destinasi pariwisata. Seminar Series ini begitu attraktif dan berisi ketika sang moderator Prita Laura (Presenter Metro TV) membuka forum diskusi dengan para undangan yang hadir di Auditorium STP Trisakti Jakarta pada hari Sabtu 02 Juni 2012. Acara yang di-organize oleh Mahasiswa Pasca Sarjana STP Trisakti ini merupakan Mahasiswa Program Beasiswa Unggulan Pasca Sarjana STP Trisakti yang sekaligus dalam rangka memperingati Dies Natalis STP Trisakti yang ke 43.

Diadakannya Seminar Series bertajuk pariwisata ini sekalian mendukung Mahasiswa Pasca Sarjana Beasiswa Unggulan STP Trisakti yang mengambil konsentrasi bidang MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) agar mengetahui dan memahami dengan baik bagaimana meng-create suatu even yang menarik dan dapat meningkatkan nilai jual suatu destinasi pariwisata.

Dynand Fariz sebagai putra asli Jember menginspirasi banyak hal terhadap Mahasiswa Beasiswa Unggulan Pasca Sarjana STP Trisakti. Salah satunya adalah menginspirasi mereka untuk mencintai kota kelahiran dan berani untuk bermimpi dan mewujudkannya melalui suatu terobosan baru yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Motivasi dan pencerahan yang dipaparkan oleh Dynand Fariz tersebut membuka mata sebagian Mahasiswa Pasca Sarjana Beasiswa Unggulan STP Trisakti yang rata-rata berasal dari kota kecil dan daerah di seluruh Indonesia. Kecerdasan yang diimbangi dengan semangat pantang menyerah menjadi kekuatan baru untuk kita bisa membangun kota kelahiran dengan prestasi.

(Photo by : Mylike)

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
1474325
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
262
290
2319
1442730
7061
21160
1474325

Your IP: 54.83.122.227
Server Time: 2017-12-15 14:13:15

Campus Locations

 

Copyright © 2017 www.stptrisakti.net. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Back to Top