image1 image2 image3

Pertemuan Perusahaan – Alumni Perancis

Logo Ambasador Perancis Logo-Kementerian-Pendidikan-dan-Kebudayaan

Institut Francais Indonesia Ikatan Alumni Prancis Indonesia Logo Pascasarjana STP Trisakti

Pertemuan Perusahaan – Alumni
Pameran Perusahaan Prancis di Indonesia

KONFERENSI PERS

Dihadiri oleh YM. Ibu Corinne Breuzé, Duta Besar Prancis untuk Indonesia & Bapak Prof.Dr.Ir.KH. Mohammad Nuh, DEA, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Selasa, 14 Mei 2013 pukul 09.30 WIB
Grand Ballroom The Dharmawangsa Hotel Jakarta
Jl. Brawijaya Raya 26, Blok M, Jakarta 12160
T. 021 725 8181



Hubungan Indonesia dengan Prancis sudah berlangsung sedemikian erat salah satunya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. Tercatat sudah 4600 orang Indonesia pernah kuliah di Prancis, dan tahun 2012 terdapat sebanyak 440 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Prancis dan 500 mahasiswa di tahun 2013 yang akan belajar ke Prancis.

Melalui sejarah panjang antara Indonesia - Prancis, maka Kedutaan Besar Prancis (yang diwakili oleh Institut Français Indonesia), bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ikatan Alumni Prancis Indonesia, serta dibantu oleh Ikatan Alumni Prancis Indonesia dan Pascasarjana Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti akan mengadakan acara  Pertemuan Perusahaan – Alumni yang menjadi ajang memperluas jejaring dan bertukar informasi tentang pendidikan menengah dan tinggi, bursa kerja dan/atau peluang karir baik perusahaan Prancis maupun perusahaan Indonesia.

 

Dalam Pertemuan Perusahaan – Alumni akan dihadiri lebih dari 40 perusahaan dari berbagai sektor, baik Prancis maupun Indonesia, serta melibatkan para pelaku bisnis, kepala-kepala sekolah kejuruan, sekolah tinggi, serta politeknik.

 

Simbol yang dipilih dalam penyelenggaraan acara ini adalah bambu, yang menggambarkan hubungan Indonesia – Prancis yang kokoh, fleksibel dan banyak manfaat selayaknya tanaman bambu. Rangkaian acara dalam Pertemuan Perusahaan – Alumni meliputi: bursa kerja, presentasi dari beberapa sekolah kejuruan dan politeknik di Indonesia, seminar pekerjaan umum, dan seminar bambu sebagai warisan budaya Indonesia.

Edisi pertama Pertemuan Perusahaan – Alumni ini akan memberikan peluang besar kepada mahasiswa, baik yang masih kuliah atau baru lulus, semua kalangan berusia produktif, dan tentu saja, lulusan-lulusan sekolah/universitas Prancis dari berbagai latar dan tingkatan pengalaman serta akademisi. Acara ini terbuka untuk umum dimana para pengunjung akan mendapatkan berbagai informasi mengenai jenis pekerjaan yang dibutuhkan, kesempatan untuk berkarir dan pengetahuan baru. Pengunjung dapat berkonsultasi kepada orang-orang yang kompeten guna mendapatkan informasi mengenai bidang-bidang studi kejuruan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.



Informasi lebih lanjut :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Facebook : facebook.com/IF.Indonesia
Twitter: @IF_Indonesia
www.institutfrancais-indonesia.com

Rekanan Resmi
Le Meridien Jakarta, Oh La La, Sheraton Surabaya, Total E&P Indonésie, Weda Bay Nickel

Rekanan Pendamping – Pendidikan
Saloi

Rekanan Media Resmi
Metro TV

Didukung oleh
Palyja, EADS, Menard Asia

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Add comment


Security code
Refresh

Campus Locations

2017  www.stptrisakti.net   globbers joomla templates