image1 image2 image3

Mengejar Sunset, Menjemput Sunrise

Perjalanan Jakarta-Bali-Jakarta dalam rangka Indonesia Herbs Festival yang digelar Program Pasca Sarjana STP Trisakti, bagaikan perjalanan antara sunset dan sunrise. Berikut secuil catatan ringannya.

 

Sunset 23 Mei 2011, tol TB Simatupang

 

Langit berwarna kuning pucat ketika bis rombongan meninggalkan kampus STP Trisakti. Seperti biasa, lalulintas yang padat, polusi dan warga yang diburu waktu membuat sunset Jakarta terabaikan pesonanya. Penumpang bis juga semua sibuk dengan aktivitas masing-masing, dan baru “tersatukan” ketika bis terjebak macet panjang menjelang Nagreg. Setelah merayap pelan selepas Bandung selama hampir 2 jam, peserta dihibur sajian makan malam di Warung Pusaka Ma Ecot. Terlepas namanya yang unik dan musholanya yang spooky, rasanya semua puas dengan citarasa makanannya.

 

Sunrise 24 Mei, sekitar Kebumen

 

Sunrise @ Kebumen

Gunung Sumbing dan Sindoro nampak sungguh anggun dengan hamparan sawah hijau di depannya serta langit merah muda yang menemani kehadiran sang mentari. Pitstop kali ini kesempatan pas untuk melepas penat 12 jam perjalanan sambil menikmati segarnya pagi. Harapan meninggi bahwa saat sunset sudah tiba di Banyuw