ROADSHOW STP Trisakti ke Sumatera Barat

ROADSHOW 

STP Trisakti ke Sumatera Barat

19 sd 21 Januari 2015


Bersama Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota PadangTim Roadshow dipimpin oleh Bapak Djoko Sudibyo, SE.,MM.,PhD yang direncanakan berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia ke Padang pada pukul 08.55 ternyata di delay sampaBersama Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padangi pukul 11.00. dan ini berakibat pada bergesernya acara yang direncanakan pada hari pertama roadshow. Tim yang sedianya akan diterima Walikota Padang menjadi di terima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, tetapi hal ini tidak mengurangi makna pertemuan pembahasan rencana kerjasama pengembangan pariwisata Kota Padang. Banyak tantangan yang tidak ringan yang akan dihadapi oleh STP

Trisakti dalam menangani pariwisata di Kota Padang. Konsep MoU saat ini sedang di bahas oleh Pemerintah Kota Padang Mengingat hari sudah sore, maka tim tidak melanjtukan peninjauan ke lokasi2 wisata di Kota Padang. Kemudian Tim melanjutkan perjalanan ke SMKN 9 Padang untuk check in di Edotel. Bermalam di Edotel dimaksudkan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan edotel dalam menunjang pariwisata. Pada sekitar pukul 16.30, Sekretariat Prodi S2 Pariwisata STP Trisakti mengadakan pertemuan dengan guru2 SMKN 9 untuk memberikan penjelasan tentang sistem pembelajaran si Prodi S2 Pariwisata STP Trisakti, pada pertemuan ini ada 10 orang yang akan bergabung dengan Prodi S2 Pariwisata, termasuk Kepala Sekolah SMKN 9 Padang yang sudah berpendidikan S2.

Hari kedua, sebelum mulai perjalan pajangnya, Ketua Tim sempat bertemu dengan Kepala Sekolah SMKN 9 Padang untuk membahas rencana kerjasama guna pelaksanaan program Diploma 1. Pelaksanaan disepakati tahun depan, dan perlu pembahasan lanjut untuk pelaksanaannya. Konsep Perjalanan menuju SMKN   1 Sintuk Toboh Gadang, di Jl. Raya LubukPertemuan dengan  Kepsek SMKN 1 Pariaman Alung - Pauh Kambar Km. 4, Nagari Toboh Baru, Kabupaten Padang Pariaman. Pukul 09.00 Tim tiba di lokasi diterima Ibu Kepala Sekolah  SMKN   1 Sintuk Toboh Gadang. Selanjutnya tim dibagi 2, Ka. UPT Marketing dan Ka. Puslitdimas menuju aula untuk memberikan penjelasan tentang program2 yang ada di Program Diploma dan S1 termasuk program beasiswa dan joint degree. Sedangkan Ketua Tim, Sekreteriat Prodi S2 Pariwisata, dan 2 orang alumni mengadakan pertemuan dengan guru2 di Ruang Kepala Sekolah, untuk memberikan penjelasan tentang produk  Prodi S2 Pariwisata yaitu Reguler dan Beasiswa. Penjelasan dititik beratkan pada program beasiswa .Pukul 11.00 Tim meninggalkan SMKN   1 Sintuk Toboh Gadang.

Bersama Alumni S2 dan Wa. Kepsek SMKN 2 BukittinggiPerjalanan dilanjutkan ke SMKN 2 Bukittinggi. Setelah singgah untuk makan siang dan sholat, Tim Tiba di SMKN 2 BukittinggBersama Alumni S2 dan Wa. Kepsek SMKN 2 Bukittinggii pukul 13.00 diterima oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Bukittinggi. Karena masih ada 1 SMKN lagi yang harus dikunjungi hari itu, maka Ketua Tim memutuskan bahwa seluruh informasi tentang STP Trisakti disampaikan melalui Wakil Kepala Sekolah.

Pukul 13.30 Tim meninggalkan SMKN 2 Bukittinggi. Perjalanan dilanjutkan menuju SMKN 3 Payakumbuh. Pukul 15.00, Tim tiba di lokasi diterima oleh Wakil Kepala Sekolah. Selanjutnya Tim kembali dibagi 2. Satu Tim memberikan penjelasan mengenai program Diploma dan S1, sedang tim yang lain memberikan penjelasan tentang program S2. PenjelasanBersama Kepsek SMKN 3 Payakumbuh program dititik beratkan pada program beasiswa. Sebelum Tim meninggalkan SMKN 3 Payakumbuh, Kepala Sekolah hadir dan berkeinginan untuk menjajagi kerjasama guna penyelenggaraan Program D1. Pelaksanaan disepakati tahun depan, dan diperlukan pembahasan lanjutan. Pertemuan ini juga menjajagi kemungkinan kerjasama tridharma perguruan tinggi dengan Pemerintah Kota Payakumbuh. 

Tim meninggalkan Payakumbuh pukul 17.00 menuju Solok untuk bermalam di kota Solok. Sebelum check in di Hotel Taufina - Kota Solok, Tim singgah untuk makan malam. Tepat pukul 22.00 Tim tiba di hotel Taufina.

Pertemuan dengan Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. SolokHari ke 3 roadshow Sumatera Barat di akhiri di Kabupaten Solok. Pukul 08.30 Tim berangkat menuju SMKN 1 Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Perjalanan memakan waktu 1.5 jam. Pukul 10.00 tiba di lokasi dan diterima oleh Kepala Sekolah. Informasi tentang STP Trisakti dan produknya diberikan dihadapan Kepala Sekolah dan para pejabat struktural di SMKN 1 LembahPertemuan dengan Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Solok Gumanti. Pada kesempatan tersebut, kepala Sekolah SMKN 1 Lembah Gumanti menyatakan akan mengirim lulusannya  yang berprestasi ke STP Trisakti. Beliau juga sepakat untuk kerjasama guna pelaksanaan  Program Diploma 1, dan akan mengirim seluruh  guru SMKN 1 Lembah Gumanti berjumlah 58 orang untuk melanjutkan studi di Prodi S2 Pariwisata STP Trisakti. Pukul 11 Tim meninggalkan Lembah Gumanti menuju Kantor Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok untuk melakukan pembahasan tentang rencana kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi. Pemerintah Kab. Solok menyambut baik rencana kerjasama ini. Mereka sangat berharap pelaksanaan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi untuk pengembangan pariwisata kabupaten Solok.

Pukul 12.30 Tim meninggalkan Kabupaten Solok menuju Padang. Perjalanan yang sangat berhasil karena Kota Padang dan Kabupaten Solok, juga 3 SMKN di Padang, Payakumbuh dan Solok sepakat untuk MoU dengan STP Trisakti.
Tim kembali ke Jakarta dengan pesawat Garuda pukul 18.40 dari Bandara Minangkabau. Perjalanan panjang menuju 5 kota dan kabupaten yang melelahkan seolah terobati dengan pemandangan yang sangat indah dan udara sejuk yang mengiringi sepanjang perjalanan Tim Roadshow. Kesuksesan perjalanan Tim, karena berhasil adanya kesepakatan untuk menjalin kerjasama yang lebih baik dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dari 2 pemerintah kabupaten dan kota, dan pelaksanaan program Diploma 1 di 3 SMKN, dan pengiriman guru2 untuk melanjutkan studi di Prodi S2 Pariwisata, STP Trisakti. Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan sepanjang perjalanan, dan Tim serta pihak2 yang terkait untuk perjalanan yang indah.

Air TerjunDanau SingkarakDanau Singkarak

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Add comment


Security code
Refresh

1474331
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
268
290
2325
1442730
7067
21160
1474331

Your IP: 54.83.122.227
Server Time: 2017-12-15 14:13:31

Campus Locations

 

Copyright © 2017 www.stptrisakti.net. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.
Back to Top